Kamis, 05 Maret 2015

Filled Under:

Garut juga punya piramida



Gunung Sadahurip yang berada di Garut, Jawa Barat belakangan menjadi sorotan lantaran sebagai sebuah piramida yang usianya lebih tua dibandingkan Piramida Giza di Mesir.

Menanggapi hal itu Profesor asal Universitas Oxford Inggris, Stephen Oppenheimer mengaku belum bisa memastikan kebenaran kabar tersebut.

"Saya belum melihatnya dan saya tidak bisa mengomentarinya," ujar Stephen usai bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/2/2012).

Kendati demikian, Stephen mengatakan ada kemungkinan Indonesia menjadi tempat Atlantis yang hilang, namun lagi-lagi dia mengaku tidak memiliki bukti akan hal itu.

Selain itu, Menurut Stephen, piramida dan monumen tidak bisa serta menjadi bukti yang kuat bahwa terdapat peninggalan masa lalu.

Penulis buku Eden in The East kelahiran 1947 ini menambahkan bahwa Asia Tenggara merupakan satu benua yang menyatu. "Jika Anda membuka atlas, jika Anda lihat laut dangkal, perhatikan Laut China Selatan, Laut Jawa, diibaratkan itu daratan kering. Itu menghubungkan Kalimantan, Jawa, Bali, Semenanjung Malaysia, semuanya bersama dalam satu daratan," ujarnya.

Soal Atlantis yang hilang ada di Indonesia, Stephen menegaskan dia tidak menyangkal hal itu. “Tetapi saya tidak mengetahui buktinya, jadi saya diam saja," tutupnya.

Sumber : http://khabuka.blogspot.com/2012/04/10-tempat-misterius-di-dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar